Harga DFSK Gelora E Turun Ratusan Juta Rupiah

DFSK Gelora E (Motor1)

JAKARTA, AVOLTA – DFSK Gelora E merupakan mobil listrik yang dipasarkan oleh PT Sokonindo Automobile di Indonesia. Kini statusnya sudah resmi rakitan lokal, karena sebelumnya diimpor utuh alias CBU dari China.

Alhasil dengan produksi lokal ini yang berpengaruh adalah harga jual yang turun sampai ratusan juta rupiah.

“Ini tentu akan memberikan dampak positif, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau,” ungkap Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile Alexander Barus di IIMS 2023 belum lama ini.

DFSK Gelora E tersedia dalam dua varian, yaitu Blind Van dijual Rp 350 juta, dan Minibus seharga Rp 399 juta. Banderol sebelumnya Rp 484 juta untuk tipe Blind Van dan Minibus Rp 582 juta.

Alexander melanjutkan, fasilitas pabrik DFSK di Cikande memiliki luas 20 hektare dan diklaim sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi canggih dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0. Kini, pabrik tersebut mampu untuk memproduksi mobil listrik.

“Pabrik DFSK ini mampu memproduksi 50.000 unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) yang tentunya terlatih,” ungkap Alexander.

CATEGORIES
TAGS